Jakarta Banjir, SBY Bertemu PM Jepang Bahas Metropolitan Areas

Presiden SBY soal BP Migas
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews – Banjir Jakarta tak membatalkan agenda kunjungan Perdana Menteri Jepang Sinzho Abe menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pukul 15.00 WIB, Jumat 18 Januari 2013.

PM Shinzo Abe menemui SBY didampingi istrinya, Akie Abe, di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. “SBY tetap menerima PM Jepang,” kata Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, kepada VIVAnews.

Faizasyah mengatakan, kedua kepala pemerintahan akan membahas isu bilateral terkait kemitraan strategis dan kerja sama ekonomi. “Jepang akan terlibat dalam Metropolitan Priority Areas yang terfokus pada masalah transportasi,” kata dia.

Sebelum menerima kunjungan PM Jepang, pukul 10.00 WIB pagi ini SBY diagendakan menerima kunjungan Ketua PMI Jusuf Kalla. Sesudahnya pukul 11.00, Presiden akan menerima kunjungan pengurus Kamar Dagang Industri.

Kamis kemarin, SBY bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri menyempatkan diri mengunjungi pemukiman yang dilanda banjir di Rawajati, Kalibata, Jakarta Selatan.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

SBY juga telah berkomunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo guna menyampaikan dukungan pemerintah pusat kepada Pemerintah Provinsi DKI dalam mengatasi banjir ibu kota.

bantuan untuk warga Gaza

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Meski tengah berduka, Rusia mengatakan pihaknya tetap mengirimkan lebih dari 29 ton bantuan kemanusiaan ke pada warga Palestina di Jalur Gaza yang tengah dilanda perang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024