KPK Periksa Harta Deddy Mizwar dan Teten Masduki

Seniman Deddy Mizwar
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai memverifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Hari ini, Senin, 21 Januari 2013, Deputi Pencegahan KPK mulai melakukan verifikasi terhadap dua calon wakil gubernur Deddy Mizwar dan Teten Masduki.

"Iya, verifikasinya di rumah masing-masing," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha di gedung KPK, Jakarta.

Priharsa mengatakan, untuk verifikasi Deddy Mizwar akan dilakukan di rumahnya di Jalan Duri III G18/4 RT 15 RW 13 Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Sementara, Teten Masduki bertempat di Jalan Taman Angsana AA-17 RT 07/RW 13 Desa Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut Priharsa, verifikasi ini dilakukan untuk memastikan jumlah LHKPN yang dilaporkan calon dengan kondisi fisik yang sesungguhnya. "Kalau ada yang kurang dilengkapi, kalau ada yang salah diperbaiki," ujarnya.

Hasil verifikasi, lanjutnya, akan diumumkan di KPK bersama dengan para calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. Kemudian hasil verifikasi akan diserahkan ke KPUD.

Dia menambahkan, verifikasi ini merupakan upaya KPK dalam mendorong Pilkada berintegritas. "Seperti yang dilakukan pada Pilkada DKI lalu. Nanti akan dideklarasikan oleh Cagub dan Cawagub," kata Priharsa. (eh)

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir
Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024