Hari Ini Warga Sulsel Pilih Gubernur Baru

Ilustrasi pemungutan suara.
Sumber :
  • Antara/ Fachrozi Amri

VIVAnews - Warga Sulawesi Selatan akan memilih gubernur baru, hari ini, Sealsa 22 Januari 2013. Mereka akan ramai-ramai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna memilih tiga pasangan calon yang ikut pada Pemilihan Kepala Daerah periode 2013-2018.

Penjelasan Kadispenal soal Anggota TNI AL Bentrok Dengan Brimob di Pelabuhan Sorong

Tiga pasangan calon bersaing adalah nomor urut 1, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), nomor urut 2 pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (SAYANG), dan nomor urut 3 pasangan Andi Rudianto Asapa-Nawir Pasinringi (Garuda-Na). Pasangan SAYANG adalah pasangan incumbent, yang lima tahun sebelumnya telah menjabat.

Ketua KPU Sulsel, Jayadi Nas, mengatakan, pihaknya siap menggelar pesta tersebut. Logistik telah didistribusikan ke TPS-TPS secara keseluruhan, tadi malam. "Jadi 100 persen Pilgub Sulsel siap digelar," kata Jayadi Nas.

Dibintangi Aghniny Haque dan Bio One, Film Kereta Sajikan Cerita Menyentuh dan Gak Bosenin

Ia menambahkan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel sebanyak 6.283.811 orang. Para pemilih tersebar di 24 kabupaten/kota di Sulsel. Pemilih terbanyak, yakni di atas 500 ribu orang terdapat di Kota Makassar, Kabupaten Bone dan Kabupaten Gowa.

Para pemilih tersebut akan mendatangi TPS-TPS yang berjumlah 15.601 unit. KPU Sulsel menyatakan, TPS dalam Pemilu Kada akan dibuka pada pukul 07.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita. Pengamanannya, 10.244 personel aparat dari unsur polisi dan TNI dikerahkan. (art)

Suzuki Siapkan Mobil MPV Baru dengan Harga di Bawah Ertiga, Pakai Basis Spacia
Antrian Panjang di Gerbang Tol Cikampek Utama Saat Arus Balik Lebaran 2024

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

Pengguna jalan diminta tidak mendahului kendaraan di lajur contraflow.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024