Ilham-Azis Menang di TPS Syahrul Yasin Limpo

Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan
Sumber :
  • ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang

VIVAnews - Tepat pukul 13.00 Wita, proses pencoblosan di seluruh TPS di Sulawesi Selatan dalam hajat pemilihan kepala daerah resmi ditutup. Proses kemudian dilanjutkan dengan penghitungan suara di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dari beberapa TPS yang dikunjungi VIVAnews, suara pasangan nomor urut 1, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) dan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (SAYANG) cukup berimbang. Sedangkan pasangan Andi Rudianto Asapa-Nawir Pasinring (Garuda-Na) jauh tertinggal.

Di TPS 001 SDN Mangkura, tempat Yasin Limpo memberikan hak suaranya, pasangan Ilham-Azis justru unggul dari pasangan Yasin Limpo-Nu'mang. Pasangan Ilham memperoleh 120 suara dan Yasin Limpo 114 suara. Sementara pasangan Garuda-Na hanya 5 suara. 

Kemudian di TPS 10 Kelurahan Mannuruki, IA unggul dengan 155 suara, pasangan Sayang 83 suara dan pasangan Garudana hanya 10 suara.

Di TPS cawagub nomor urut 2 atau di TPS 06, Jalan Pengayoman Makassar, pasangan Sayang justru unggul dengan 99 suara, IA 47 suara dan Garudana 13 suara.

Sementara di TPS mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam, pasangan Sayang juga unggul dengan 140 suara, IA 115 suara dan Garudana 15 suara. (umi)

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024
Waketum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Wakil Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyampaikan sikap partai mewakili Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, pasca keputusan MK dan penetapan Prabowo-Gibran pemenang

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024