Cagub Jabar Dilarang Kampanye di Tiga Kota

Pembagian nomor urut peserta Pilkada Jawa Barat
Sumber :
  • Antara/ Agus Bebeng

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Barat telah menyusun jadwal kampanye bagi lima pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yang akan bertarung pada pemilihan 24 Februari 2013. Jadwal itu tinggal disahkan.

"Untuk jadwal tidak akan berubah, dan akan disahkan tanggal 3 Februari mendatang. Nantinya pasangan calon tidak akan bertabrakan dengan calon lainnya di dalam satu kota tertentu," ujar Ketua Pokja Kampanye KPUD Jabar, Teten Setiawan, di Bandung, Selasa 22 Januari 2013.

Dalam rapat di kantor KPUD yang juga dihadiri oleh Panwaslu Jabar, disepakati selama 14 hari masa kampanye, mulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2013, seluruh pasangan cagub-cawagub berhak mendatangi 26 kota di Jabar sebanyak 2 hingga 3 kali.

"Nanti jadwalnya kami atur, semisal pasangan nomor urut 1 di Bekasi tanggal 9, maka pasangan 2 di Garut, dan 3 di Bandung, serta 4 di Cianjur dan 5 di Cirebon, begitu seterusnya. Tidak ada jadwal dan hari yang sama satu pasangan bertemu dengan pasangan lain di kota yang sama. Masing-masing calon juga berhak melaporkan kegiatan kampanye saat mengunjungi kota tersebut," papar Teten.

Namun, Teten menambahkan, KPU mengimbau pasangan cagub dan cawagub untuk tidak berkampanye di tiga wilayah, yang juga menggelar kampanye pemilihan kepala daerah tingkat dua. Tiga wilayah itu yakni Kota Cirebon, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Sumedang.

"Di tiga wilayah tersebut tengah menggelar pilkada, sehingga untuk para cagub diharapkan tidak melakukan aktivitas di wilayah tersebut, agar tidak bertabrakan dengan jadwal kampanye di sana, yang berpotensi menimbulkan bentrok masa," ungkap Teten.

Berikut jadwal kampanye Pilgub Jabar 2013:

Tanggal 7 Februari, pelaksanaan pemaparan visi dan misi para cagub di DPRD Jabar. Dilanjutkan dengan kampanye damai bersama lima pasangam cagub dan cawagub keliling jalanan protokol Kota Bandung,

Tanggal 8 Februari, debat calon di Studio Metro TV Jakarta,

Tanggal 14 Februari, debat calon di Kompas TV (tempat masih tentattif),

Tanggal 20 Februari, debat calon di tvOne (tempat tentatif),

Lima zona kampanye:

Zona Barat, yakni meliputi kota Bogor, kota Depok, kota Sukabumi, kabupaten Sukabumi, dan kabupaten Cianjur.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Zona Utara yakni meliputi Kabupaten Bekasi, kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang dan Kabupaten Purwakarta.

Zona Tengah, yakni Kota Bandung, kota Cimahi, kabupaten Bandung Barat, kabupaten Bandung dan kabupaten Sumedang.

Zona Selatan yakni Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, kabupaten Garut, Kota Banjar dan kabupaten Ciamis.

Zona Timur, meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, kabupaten Indramayu, kabupaten Majalengka dan kabupaten Kunigan. (ren)

Puncak Arus Balik, 6.500 Pemudik Diperkirakan Tiba di Terminal Kalideres
Aurelie Moeremans.

Aurelie Moeremans Alami Depresi Akut Hingga Melakukan Journaling dan Meditasi

Aurelie Moeremans, aktris indonesia, baru-baru ini menggemparkan publik dengan pengakuannya tentang perjuangannya melawan depresi akut.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024