Kasus Hambalang: KPK Geledah Rumah Mantan Pejabat Adhi Karya

KPK Geledah Ruang Banggar DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
MK Sebut Sidang Sengketa Pileg Dimulai 29 April 2024
- Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menggeledah rumah Kurniawan R Purwo. Dia mantan kepala divisi konstruksi PT. Adhi Karya, sekaligus ketua komite manajemen
Kerja Sama Operasional
Indonesian Rupiah Exchange Rate Increases
(KSO) PT. Adhi Wika.
PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

Penggeledahan KPK ini terkait dengan kasus pembangunan proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.


"Saat ini penggeledahan masih berlangsung. Digeledah sudah sejak siang tadi," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, Kamis malam, 31 Januari 2013.


Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Deddy Kusdinar sebagai tersangka. Deddy yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora dijerat Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 UU Pemberantasan Korupsi Jo. Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP.


Seperti diketahui, dari hasil audit investigatif BPK, ada penggelembungan harga dalam pengadaan proyek Hambalang. Bahkan kenaikan mencapai 1.100 persen. Tapi, hingga hari ini, KPK belum menetapkan tersangka dari perusahaan pelat merah terkait kasus tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya