Longsor di Agam, Korban Tewas ke-19 Ditemukan

Longsor Agam
Sumber :
  • ANTARA/Maril Gafur
VIVAnews
Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ
- Satu lagi satu korban longsor di Kampung Dadok, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera barat, ditemukan tim SAR, Jumat sore, 1 Febuari 2013. Dengan penemuan ini, korban tewas akibat longsor di kawasan itu menjadi 19 orang.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Disampaikan Heriyanto, relawan dari Sekber Pencinta Alam Sumbar, korban adalah seorang perempuan dan teridentifikasi bernama Nursidah (40). Lokasi korban ditemukan tak jauh dari penemuan mayat keluarganya.  "Jasad korban ditemukan sekitar pukul 17.05 WIB," katanya.
Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi


Dengan ditemukanya Nursida, tim SAR memperkirakan masih ada satu korban lagi yang tertimbun material longsor yang terjadi pada Minggu dinihari, 27 Januari 2013. Longsor juga mengakibatkan 12 unit rumah rusak dan melukai sembilan

orang lainnya.


Setelah hari keenam kejadian longsor, aktivitas warga di Kampung Dadok, sudah mulai normal. Kebanyakan korban masih menunggu relokasi yang dijanjikan pemerintah daerah. Dengan cara kerja bakti, warga membuat tempat berlindung dari bekas bangunan rumah mereka yang rusak.


 Warga berharap bantuan untuk perbaikan rumah cepat datang, karena akses jalan sudah terbuka sejak kemarin. Sementara jaringan listrik juga sudah mulai diaktifkan. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya