Mahfud: Jangan Kaitkan Penangkapan Luthfi dengan Isu Konspirasi

Mahfud MD
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews
Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
- Ketua Majelis Nasional Korps Alumni HMI (KAHMI), Mahfud MD, menyatakan tuduhan adanya konspirasi atas penangkapan mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Isaaq, tidak berdasarkan fakta. Bersama tiga lainnya, Luthfi ditangkap KPK pekan lalu terkait dugaan korupsi sapi impor. 

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

"Soal adanya konspirasi dan sebagainya itu bukan fakta, soal politisasi itu soal penilaian, politik tidak ada fakta," ujar Mahfud MD dalam jumpa pers di Jakarta pada Senin 4 Februari 2013.
Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan


Mewakili salah satu ormas Islam, Mahfud mengatakan pihaknya tidak akan mencampuri persoalan internal PKS. KPK juga diharapkan tidak terpengaruh dengan isu konspirasi tersebut.


"Kami tidak ikut campur, itu masalah PKS, tanpa memandang dia presiden partai atau tidak. KPK juga tidak perlu terpengaruh apakah dia dikatakan konspirasi atau tidak. Rakyat  bersama KPK," ujarnya.


Ia juga mengatakan, saat ini tidak perlu lagi berbicara apa ideologi yang dianut oleh kelompok tertentu. Yang terpenting adalah penegakkan hukum harus dilakukan siapapun yang bersalah.


"Pandangan utamanya, ke depan kita tidak perlu bicara apa ideologinya, yang harus dikedepankan adalah penegakan hukum," ujar Mahfud, yang juga menjabat sebagai ketua Mahkamah Konstitusi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya