Ratusan Anggota Polisi dan TNI Masih Siaga di Mamberamo

bentrok timika
Sumber :
  • ANTARA/Spedy Paereng
VIVAnews
Pendeta Ini Ajak Jemaatnya Untuk Masuk ke Masjid dan Ungkap Hal Tak Terduga Ini
- RatusanĀ  aparat gabunganĀ  TNI-Polri masih bersiaga di Kobagma, ibu kota Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua, Selasa 5 Februari 2013. Rabu dini hari, kantor Komisi Pemilihan Umum wilayah ini dibakar massa. "Meski demikian, situasi sudah kondusif," kata Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian.

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga

Saat ini, kata Tito, petugas keamanan terus membangun komunikasi dengan kelompok yang menang dan kelompok yang kalah dalam pemilihan bupati Mamberamo. Polisi juga masih terus membujuk agar kedua pihak menahan diri dan tidak melakukan penyerangan lagi.
Ramalan Zodiak Kamis 18 April 2024: Taurus Alami Krisis Keuangan, Virgo Harus Menjauhi Orang Negatif


Kantor KPU Mamberamo Tengah dibakar sekelompok orang yang diduga dari salah satu kandidat pasangan calon bupati. Pembakaran ini diduga terkait keputusan Mahkamah Konstitusi tentang pilkada Mamberamo Tengah.


Saat ini seluruh anggota KPU Mamberamo Tengah terpaksa berkantor di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya. Mereka tengah melaksanakan pleno penghitungan suara Pemilihan Gubernur Papua. "Seluruh anggota KPU beraktivitas di Wamena," ujar Anggota KPU Provinsi Papua Ferry Kareth.


Pemindahan tempat kerja ke daerah lain dilakukan demi alasan keamanan. "Tidak masalah jika aktivitas KPU sementara dipindahkan," tuturnya.


Ferry menambahkan dalam peristiwa pembakaran kantor KPU itu, tidak ada surat suara Pemilihan Gubernur yang terbakar. "Semua surat suara aman," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya