Tiba di Indonesia, SBY Langsung Tanya Kondisi Jakarta ke Jokowi

SBY tiba di Halim Perdanakusumah
Sumber :
  • ANTARA/ Andika Wahyu
VIVAnews
Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menanyakan kondisi Ibu Kota kepada Gubernur Joko Widodo (Jokowi). Pertanyaan itu disampaikan SBY saat tiba di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Kamis 7 Februari 2013, usai melawat ke sejumlah negara.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

"Beliau bertanya, 'gimana Mas hujan apa tidak?'" kata Jokowi menirukan pertanyaan SBY. Mendapat pertanyaan tersebut, Jokowi menjawab, "Hujan Pak, tapi tidak banjir." "Dia jawab bagus," Jokowi menambahkan.
Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia


Menurut Jokowi, pertanyaan Presiden tersebut wajar disampaikan oleh seorang pemimpin. "Semua orang pasti khawatir dong, kayak kemarin saya juga ke luar ke tanggul, ternyata masih ada yang bocor," tambahnya.


Jokowi juga menyampaikan kepada SBY bahwa Pemerintah DKI telah mengerahkan seluruh daya dan upaya guna menanggulagi dan mengantisipasi bencana, khususnya banjir yang kemungkinan masih bisa terjadi. "Malam itu langsung kami perbaiki, Kepala Dinas PU, semuannya langsung saya ajak ke sana pukul 19.00 WIB dan Pukul 21.00 WIB saya cek lagi," tambahnya.


Dua pekan lalu, Jakarta dilanda banjir besar. Sejumlah daerah tergenang air yang cukup tinggi. Tak hanya di daerah langganan banjir, air juga merambah hingga ke pusat kota. Sementara itu, hujan deras yang terjadi Rabu petang kemarin juga menyebabkan genangan di sejumlah titik. Akibatnya, kemacetan terjadi di mana-mana. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya