Anis Matta: Dua Bulan Lagi PKS Keluar dari Keterpurukan

Anis Matta Mundur Dari DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, mentargetkan dalam waktu dua bulan partainya akan keluar dari jurang keterpurukan. Kasus impor daging sapi yang menjerat Luthfi Hasan Ishaaq, memaksa seluruh kader partai untuk melakukan pembenahan.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

"Bulan April tahun ini Insya Allah kami akan melewati situasi critical moment, setelah April kami sudah take off," kata Anis Matta, Presiden PKS saat ditemui di Yogyakarta, Jumat, 8 Ferbuari 2013.

Anis mengklaim, kader-kader PKS di daerah masih tetap solid. Guna mengendalikan keadaan, Anis langsung mengerahkan semua kekuatan pengurus baik DPP dan DPD untuk melakukan roadshow ke daerah-daerah untuk konsolidasi.

"Saya datang dengan rombongan besar sebanyak 70 orang. Saya melakukan konsolidasi besar-besaran," katanya.

Ia menyadari kasus besar yang melanda partainya saat ini merupakan pelajaran untuk melakukan pembenahan secara besar-besaran di internal PKS.

Melalui roadshow, Anis akan menyampaikan perbaikan-perbaikan penting dalam tubuh partai kepada para kadernya di daerah. "Soal struktural itu mudah, yang penting buat saya adalah scanning tentang situasi kejiwaan dan mental kader di bawah," katanya.

Ditambahkan Anis, kasus besar yang melanda partai dakwah itu juga penting sebagai pelajaran bagi bangsa Indonesia. Untuk memberikan contoh kepada publik untuk mengelola organisasi besar. "Juga penting untuk memberikan tontonan kepada publik bagaimana untuk pembelajaran bagaimana mengelola masalah internal organisasi," kata dia.

Anis meyakini, kasus suap daging sapi impor yang menyeret Presiden PKS sebelumnya, Lutfi Hasan Ishaaq, tidak akan mempengaruhi konsolidasi besar yang tengah dilakukan. "Saya tidak yakin kasus itu akan berdampak lagi pada proses konsolidasi kami," katanya.

Rowoon

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Rowoon eks anggota SF9 baru-baru ini akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan grup idola tersebut dan beralih fokus ke dunia akting. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024