Praktisi Pendidikan Qomari Anwar Tutup Usia

Tabur Bunga SMA 70
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung
- Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka, Dr H Qomari Anwar menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, Minggu dinihari, 10 Januari 2013, pukul 03.40. Qomari meninggal karena kanker usus yang dideritanya sejak beberapa tahun terakhir.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

M Toha, kerabat keluarga mengatakan almarhum akan disemayamkan di rumah duka Jalan Oscar 3, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan, dan kemudian akan dikebumikan di TPU Gandaria usai Salat Dzuhur. "Saat ini sedang disalatkan di rumah Kramatjati, setelah itu dibawa ke Bambu Apus," katanya kepada
Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba
VIVAnews.

Mantan anggota DPR-MPR tahun 1997 ini lahir dan dibesarkan di kaki gunung Lawu, Ngawi, Jawa Timur pada 17 November 1952. Sejak kecil, ia mengenyam pendidikan Islam. Almarhum mengenyam pendidikan SD Islam di kampungnya selanjutnya dia menamatkan Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Darul Hikmah Ngompak.


Gelar sarjana pertamanya diperoleh di IKIP Muhammadiyah Jakarta jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, setelah itu melanjutkan S2 di University of Sussex Inggris jurusan Pengembangan Kurikulum, dan S3 di Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung konsentrasi Kebijakan Pendidikan.


Sebagai praktisi pendidikan, Qomari telah menghasilkan berbagai karya. Antara lain: Puasa dalam Islam (1992), Tuntunan Manasik Haji Tamattu (1993), Shalat dalam Islam (1993), Pendidikan Sebagai Karakter Budaya Bangsa (2001), Pendidikan Nasional Indonesia Berwawasan Kebangsaan (2002), Reorientasi Pendidikan dan Profesi Keguruan (2002), Revitalisasi Pendidikan Islam dalam Sistem Pendidikan Nasional (2003), Peran Politik Umat Islam Indonesia (2003), Potret Pendidikan Indonesia (2003), Manajemen Stress Menurut Pandangan Islam (2003), Profesi Jabatan Kependidikan, Guru dan Kualitas Pembelajaran (2004), Pendidikan Indonesia yang Mencerahkan (2004), dan Bagaimana Menjadi Guru yang Efektif (2005).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya