Tol Padalarang Baru Bisa Dilewati Esok Pagi

Tebing longsor di Tol Padalarang
Sumber :
  • VIVAnews/Riefki Farandika Pratama

VIVAnews - Jasa Marga terus berupaya mengevakuasi longsoran tebing di Tol Cipularang KM 100 dari Bandung ke Jakarta. Empat kendaraan berat telah dikerahkan untuk membersihkan longsoran tanah yang menutup ruas tol.

"Kita terus kebut proses evakuasi. Kemungkinan baru pagi esok lajur dari arah Bandung ke Jakarta itu dapat beroperasi normal kembali," kata Sekretaris Jasa Marga, David Widayatno kepada VIVAnews, Selasa malam 12 Februari 2013.

Dia menambahkan, saat ini untuk jalur sebaliknya (Jakarta-Bandung) sudah bisa dilewati kendaraan, meski hanya menggunakan satu jalur.

Saat peristiwa longsor terjadi, ruas dari Bandung menuju Jakarta tertutup total. Kendaraan yang semula dialihkan ke luar di tol Padalarang Timur dan Cikamuning. "Mereka yang hendak menuju exit tol terdekat terpaksa melawan arah," katanya.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) menyatakan ruas jalan tol Cipularang sepanjang KM 80–100 merupakan daerah rawan longsor. Beberapa kejadian longsor pernah terjadi di ruas jalan tersebut seperti di KM 84, 92,4, 96,8, dan 98,4.

Mengingat masih tingginya curah hujan hingga akhir Maret 2013, dikhawatirkan akan mengakibatkan longsor susulan di sepanjang ruas tol Cipularang.

Heboh Kondom Berserakan di RTH Tubagus Angke, Polisi Gencarkan Patroli

"Untuk itu kepada pengguna jalan baik dari Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya diimbau berhati-hati saat melintasi tol Cipularang," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis kepada VIVAnews. (umi)

Ria Ricis

Lantaran Tak Dapat Nafkah Batin, Ria Ricis Kepikiran Implan Payudara Demi Teuku Ryan?

Hingga sidang putusan cerai kamis lalu, belum diketahui secara pasti alasan yang melatar belakangi Ria Ricis menggugat cerai suaminya.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024