Disita KPK, Rumah Mewah Djoko Susilo di Semarang Dijaga Ketat

Perumahan Graha Candi Golf, lokasi rumah Djoko Susilo yang disita KPK
Sumber :
VIVANews - Kabar keberadaan rumah tersangka kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) kasus Simulator SIM di Korlantas Polri, Irjen Djoko Susilo, yang disita KPK di Semarang, membuat penjagaan di perumahan Graha Candi Golf diperketat. Rumah Djoko dikabarkan berada di perumahan paling elite di Semarang itu, tepatnya di Cluster Golf Residence.
IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Ketika beberapa pewarta berita dari sejumlah media mencoba untuk masuk ke perumahan tersebut, empat petugas keamanan yang berjaga langsung menghalangi.
Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

"Maaf, mau kemana?" tanya salah satu dari empat petugas keamanan di perumahan Graha Candi Golf, Semarang, Kamis 14 Februari 2012.
Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

Para pewarta pun menjawab bahwa kedatangan mereka adalah untuk melihat rumah milik Djoko Susilo yang disita KPK kemarin. Namun, petugas keamanan menegaskan bahwa tidak ada nama pemilik rumah seperti yang disebutkan itu.

"Wah maaf, kami tidak tahu. Tidak ada rumah dengan pemilik Pak Djoko," katanya.

Hingga kini memang belum dapat dipastikan, apakah rumah milik Djoko Susilo memang berada di dalam perumahan mewah tersebut. Informasi yang diperoleh VIVAnews menyebutkan rumah Djoko tersebut tidak mengatasnamakan dirinya, melainkan atas nama Dipta Anindita. Mantan Putri Solo yang disebut-sebut pernah dinikahi Djoko pada tahun 2008 silam. 

Saat ditanya apakah benar ada petugas KPK yang pernah meminta izin untuk melakukan penyitaan, petugas keamanan justru meminta agar wartawan sabar menunggu kedatangan petugas KPK.

"Kalau bersama petugas KPK, kami bisa mengizinkan," ujar petugas yang enggan disebutkan namanya itu. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya