HUT Garut, Bupati Aceng: Saya Berkabung

Bupati Garut Aceng Fikri
Sumber :

VIVAnews - Posisi Bupati Garut Aceng Fikri sudah di ujung tanduk. Sebab, surat pemecatan Aceng telah dikirim oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Meski demikian, hingga saat ini Bupati Aceng masih tetap beraktivitas sebagai bupati. Pada Senin, 18 Februari 2013 ini, Aceng masih memimpin apel di Lapangan Sekretariat Daerah Garut.

Pada kesempatan ini, Aceng mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun untuk Kabupaten Garut. Kabupaten ini memang baru saja merayakan HUT ke-200 pada Rabu 16 Februari 2013. "Saya berharap dengan momentum dua abad usia Garut, kita lebih meningkatkan kinerja, " kata Aceng di hadapan peserta apel.

Usai apel gabungan itu, Aceng mengatakan bahwa peringatan HUT Garut kali ini diperingatinya dalam suasana berkabung, karena posisi jabatan dirinya diujung tanduk. "Memang tak semeriah tahun lalu, tahun ini saya berkabung, " ungkapnya sambil tertawa.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Terkait posisinya itu, Aceng mengaku masih berhubungan baik dengan DPRD Garut. Meski DPRD Garut merekomendasikan pemecatannya. "Ya, saya baik-baik saja, soal saya diberhentikan, kita tunggu keputusan Pak Presiden," tutur Aceng.

Rekomendasi pemakzulan Aceng oleh DPRD Garut terkait sikap moral Aceng. Aceng diketahui menikhi wanita di bawah umur secara kilat. Hanya empat hari dinikahi, Aceng langsung menceraikannya lewat SMS. Sikap Aceng memicu protes massal, hingga berujung pemakzulannya. (umi)

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik
Pre-order Seri iPhone 15 di Jakarta.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Apple diminta untuk menciptakan iPhone murah seperti HP Android pada umumnya. Namun, saran ini sepertinya sulit dilaksanakan karena Apple tidak ingin menurunkan standar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024