Rapat Kabinet, SBY Singgung Kenaikan Daging Sapi

SBY pimpin rapat terbatas kabinet bahas RUU Pemda
Sumber :
  • Rumgapres/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan Menteri Perdagangan mengendalikan harga sembako, khususnya daging. Dalam dua bulan terakhir, kenaikan harga daging dinilainya sudah tidak wajar.

"Catatan saya harga daging sapi dalam dua bulan naik dari Rp70 ribu jadi Rp87 ribu per kilogram," kata SBY saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin 18 Februari 2013. 

2 Mahasiswa Psikologi Islam IAIN SAS Babel Raih Prestasi Peneliti Muda Terbaik di KNPMPI 2024

Contoh lain, kata Presiden, harga bawang putih yang naik dari Rp27 ribu menjadi Rp30 ribu per kilogram.

Presiden pun mengajak kepala daerah untuk ikut berperan menstabilkan harga pangan saat ini. "Saya sudah tahu masalah daging sapi ini. Masalah impor dan produksi dalam negeri dan sebagainya," tambah SBY yang mengaku terus memantau kenaikan harga belakangan ini.

Dirinya juga mengaku telah berkomunikasi langsung dengan para petinggi di daerah untuk dapat menyelesaikan permasalahan ini. Sehingga diharapkan ke depannya dapat diatasi dengan baik, sehingga masyarakat tidak menjadi korban.

"Saya sudah komunikasi langsung dengan gubernur Jawa Timur untuk masalah kenaikan sejumlah harga sembako, dengan Gubernur Jawa Tengah dan DKI Jakarta. Karena di sinilah yang menjadi sorotan." (umi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Tegaskan Tak Ada Pengajuan Percepatan Pilkada 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan sampai saat ini tidak ada pengajuan apapun dari pemerintah untuk percepat pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Rencananya, Pilkada.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024