Mentan Suswono Beberkan Pertemuan dengan Luthfi di Medan

Mentan Suswono DiPeriksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Deep Talk Bareng, Anak Sedih Gegara Desta dan Natasha Rizky Berpisah
- Menteri Pertanian Suswono diperiksa hampir tujuh jam oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diperiksa sebagai saksi untuk empat orang tersangka kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Suswono selesai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 20.22 WIB.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

"Saya sudah menyampaikan apa yang ditanyakan penyidik. Saya percaya betul bahwa KPK bekerja profesional dan independen," kata Suswono di gedung KPK, Jakarta, Senin 18 Februari 2013.
Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Pelaku Sempat Tanya Kondisi Korban Saat Pemeriksaan Kejiwaan


Dalam pemeriksaan perdananya di KPK, Suswono juga mengaku ditanya penyidik seputar pertemuannya dengan mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq di Medan pada Januari 2013 lalu. Dalam pertemuan yang bertajuk seminar itu, Suswono dan Luthfi sempat membicarakan masalah ketersediaan daging sapi di Indonesia dengan sejumlah pengusaha importir daging.


"Betul (ada pertemuan). Jadi intinya saya sudah jelaskan apa adanya. Seperti yang sudah saya sampaikan, saya sama sekali tidak terkait dengan kasus keempat tersangka," ucapnya.


Dia enggan menjelaskan lebih lanjut di balik pertemuan dengan Luthfi di Medan. Menurutnya semua hal yang diketahuinya berkaitan dengan kasus suap impor daging itu sudah disampaikan kepada penyidik KPK. "Intinya saya sudah memberikan keterangan sebenarnya dan posisi saya sebagai saksi," ujar dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya