SBY Minta Bupati Jangan 'ABS'

Presiden SBY soal BP Migas
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar pejabat di daerah, khususnya bupati, jangan sampai memegang prinsip 'asal bapak senang' atau ABS. Apa harapan SBY lainnya dari para bupati?

SBY menganalogikan pemimpin ABS itu seperti pemimpin yang hanya di belakang meja, terima bersih, dan tidak mau kotor. "Tidak mau kepanasan dan keujanan dalam menjalankan tugasnya," kata SBY di depan para Bupati saat membuka acara Rakernas Asosiasi pemerintah kabupaten se indonesia (APKASI) ke IX dan Perhimpunan Penyuluh Pertanian se-Indonesia (PERHIPTANI ) ke X, Rabu 20 Februari 2013. 

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Dalam menentukan kebijakan dan program kerja, tegas SBY, bupati harus dekat dengan rakyat. "Hampir selalu ada permasalahan dan hambatan. Tapi sudahlah, jalankan semua itu, lalui, hadapi. Pasti hasilnya lebih baik daripada putus asa menyerah," ujarnya di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

Menurut SBY, para bupati yang notabene dipilih rakyat langsung, harus aktif untuk turun dan mendengarkan aspirasi dari bawah. Dengan demikian, capaian kinerjanya dapat terukur.

"Maka harapan saya tetaplah dekat dengan rakyat, turun menyapa mereka, datangi sampai ke desa-desa sesering mungkin," tambahnya.

Meski demikian, dirinya pun mengapresiasi kinerja bupati yang telah dengan integritas tinggi mengembangkan potensi negara. (adi)

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri
Drama Korea The Matchmakers

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Berperan sebagai Maeng Ha Na di drakor The Matchmakers, Jung Shin Hye menjadi salah aktris yang berhasil menarik perhatian penggemar drama Korea.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024