Jusuf Kalla Akan Temui Anas Urbaningrum

Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA/Dhoni Setiawan

VIVAnews - Sebagai sesama alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Jusuf Kalla berencana menemui Anas Urbaningrum dalam waktu dekat. Mantan Wakil Presiden ini akan menyampaikan suatu pesan kepada Anas usai Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi proyek Hambalang.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

"Insya Allah setelah tiba di Jakarta, saya alumni HMI akan menemui Anas. Ketemu dengan Anas. Pesan yang ingin saya sampaikan nanti adalah Anas harus melalui kasus itu," kata Kalla saat ditemui di University Club UGM Yogyakarta, Sabtu, 23 Februari 2013.

Menurut Kalla, pengusutan dugaan kasus korupsi proyek Hambalang yang meyeret Anas itu tujuannya bukan untuk menghukum seseorang, namun supaya negeri ini bebas dari korupsi dan rakyat makin sejahtera.

"Tujuannya bukan agar 'mari kita ramai-ramai hukum Anas'. Kan tidak begitu. Bahwa kemudian ada yang tersangkut masuk dalam proses, siapa pun itu termasuk Anas, harus menjalaninya," ujarnya.

Dalam konferensi pers yang digelar di kantor DPP Partai Demokrat, siang ini, Anas mengumumkan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat. Meski KPK menyatakan memiliki bukti kuat ia menerima suap dan merancang korupsi Hambalang, Anas bersikukuh menyatakan tidak terlibat pelanggaran hukum apapun. (kd)

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024