Kapolda Jabar: Hanya Satu Temuan Black Campaign

Irjen Putut Bagus Eko Bayuseno, Brigjen Tb Anis Angkawijaya, Brigjen Ngadino
Sumber :
  • ANTARA/Dhoni Setiawan
VIVAnews - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya menyatakan bahwa secara umum kondisi dan situasi saat hari H pemungutan suara pilgub Jabar kondusif dan aman. Bahkan, dia mengklaim situasi sangat kondusif.
Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

"Seluruh Jabar kondusif, tidak ada hal-hal yang mengganggu jalannya aktivitas persiapan pilgub. Seluruh personel Polri dibantu TNI sudah kami sebar untuk pengamanan sejak semalam," ujar Kapolda saat meninjau TPS 06 Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiara Condong yang menjadi tempat pemungutan suara (TPS) cagub Dede Yusuf, nomor urut 3.
Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Tubagus Anis menyatakan bahwa dari hasil pengamanan semalam, ditemukan satu kejadian yang terkait aksi kampanye hitam atau black campaign yang terjadi di kota Bandung.
Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

"Untuk serangan fajar dan sebagainya tidak ada, hanya ada black campaign yang dilakukan oleh sekelompok orang yang saat ini masih diperiksa di Panwas. Prosesnya sendiri akan kami terima satu pekan ke depan, lalu kami tindak lanjuti," ujar Kapolda.

Meski kondusif dan berlangsung aman, ia menyatakan tetap memprioritaskan pengamanan empat wilayah di Jawa Barat yakni Karawang, Sukabumi Kota, Cirebon, dan Bandung.

"Untuk Karawang ini basis buruh, sehingga kami antisipasi adanya gejolak. Sedangkan Cirebon dan Sukabumi, saat ini bersamaan menggelar pesta demokrasi Pilwalkot. Kalau untuk Kota Bandung, merupakan pusat dan akan menjadi sentral dari aktivitas pemilu gubernur saat ini," tutur Tubagus Anis. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya