Roy Suryo: Kader Tak Perlu Ribut Soal Pengunduran Diri Anas

Roy Suryo usai dipanggil Presiden SBY
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAnews - Roy Suryo, fungsionaris Partai Demokrat menyebutkan bahwa majelis tinggi partai berlambang Mercy itu masih terus berkonsentrasi melakukan pembenahan dan pembahasan, terkait pengunduran diri Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.
Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Namun, menurut Roy, yang melepaskan jabatannya di fraksi DPR itu, partainya hingga saat ini belum memikirkan melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) atau membahas soal pengganti Anas Urbaningrum yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.
Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

"Terkait itu, Partai Demokrat belum perlu melakukan KLB. Sebab, untuk roda kepengurusan masih bisa dilakukan Majelis Tinggi Partai Demokrat. Dan, kami berharap masyarakat, termasuk semua kader di daerah memahami itu," kata Menteri Pemuda dan Olahraga itu di Surabaya, Minggu 24 Februari 2013.
Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

Roy minta kemelut yang terjadi di Partai Demokrat tidak terus diributkan. Semua kader dari pusat dan daerah diminta tetap konsentrasi dan terus meningkatkan kinerjanya. "Kita harap warga Demokrat hingga ke berbagai daerah di Indonesia untuk tetap tenang," kata dia.

Meski, demikian, lanjut Suryo, dirinya memahami terkait mundurnya Anas akan memunculkan simpati. Utamanya, yang dilakukan para simpatisan dan pendukung Anas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya