Tim Rieke-Teten: "Hitungan Kami Suara Rieke 32 Persen"

Anggota DPR dari PDIP, Arteria Dahlan (kiri).
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo
VIVAnews
Bukan Foya-Foya, Kartika Putri Ngaku Tas Branded Adalah Hadiah dari Habib Usman
- Tim Pemenangan Paten (Rieke - Teten) menyatakan menghormati hasil hitung cepat (
quick count
Sikap Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Hadapi Korea Selatan di Piala Asia
) Pilkada Jawa Barat 2013 oleh sejumlah lembaga survei. Namun Tim Paten belum meyakini angka quick count
Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup
sebagai penentu kemenangan, karena itu bukanlah hasil akhir dan keputusan tetap.

Ketua Departemen Advokasi DPP PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, menyatakan keraguannya pada keunggulan Ahmad Heryawan (Aher) dalam quick count sejumlah lembaga survei. "Kami masih belum percaya. Hitung-hitungan kami, Paten paling besar, sekitar 32 persen," ujar Arteria di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Minggu 24 Februari 2013.


Menurut Arteria, selisih suara dukungan terhadap Rieke mestinya tak berbeda jauh dengan Aher. "Dalam hitungan cepat kami, selisihnya sekitar 2 persen," kata Arteria.


Sikap meragukan hasil itu, lanjut Arteria, bukan tanpa bukti. "Akan kami buktikan. Bukan berarti kami tidak siap kalah. Kami juga terima terima fakta dimana ada sekitar 18 ribu yang tidak bisa melakukan pemilihan," kata Arteria.


Quick count
yang dilaksanakan LSI bekerjasama dengan stasiun televisi swasta nasional memilih 300 TPS yang tersebar secara proporsional di setiap Kota/Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat. Sample TPS dipilih dengan menggunakan metode Kombinasi Stratified-Cluster Random Sampling.


Diperkirakan toleransi kesalahan (margin of error) pada quick count ini kurang lebih 1 persen pada tingkat kepecayaan 99 persen. Artinya perolehan suara kandidat dari hasil
quick count
ini bisa bergeser ke atas atau bergeser ke bawah sebesar 1 persen.


Berikut hasil perhitungan cepat yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia dari 100 persen data yang masuk: Dikdik Muliana AM – Cecep Nana Suryana T 1,99 persen, Irianto MS Safiuddin – Tatang Farhanul Hakim persen, Yusuf Macan Effendi - Lex Laksaman Zaenal 25,43 persen, Ahmad Heryawan - Deddy Mizwar 33,19 persen, Rieke Diah Pitaloka - Teten Masduki 27,50 persen.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya