Karikatur Memangku Domba, Hadiah untuk Aceng

Karikatur kenang-kenangan untuk Aceng Fikri
Sumber :
VIVAnews
Profil Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu yang Meninggal Dunia
- Setelah menerima surat pemecatan sebagai bupati Garur, Aceng Fikri menerima kenang-kenangan dari seorang seniman asal bandung, Jawa Barat. Kenang-kenangan tersebut berupa lukisan karikatur. Selain itu, Aceng juga mendapat pin bergambar dua jari kelingking tangan yang saling berkait.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Dalam karikatur itu, Aceng digambarkan tengah duduk di sebuah kursi sambil memegang dan memangku seekor domba berbulu putih. Sementara Aceng duduk, di bawahnya tampak tangan-tangan yang tengah menggergaji keempat kaki kursi yang dia duduki dengan menggunakan golok. Adapun beberapa tangan lainnya sedang berupaya mempertahankan kaki kursi yang sebelumnya digergaji agar tidak roboh.
Presiden PKS: Ikhtiar Sudah Kita Optimalkan meski Hasil Tak Sesuai dengan Harapan


Saat ditanya apakah arti karikatur ini, Aceng hanya tersenyum. "Saya bangga karena masih ada (pihak seninam) yang peduli dan masih memperhatikan saya, kalau arti lukisan silahkan anda tafsirkan sendiri," ujar Aceng, Senin malam, 24 Februari 2013.


Menurut salah seorang seniman asal Bandung yang enggan disebutkan namanya, karikatur tersebut merupakan lukisan yang menggambarkan peristiwa yang dialami Aceng Fikri saat menjabat selaku bupati Garut.


Sementara, pin bergambar dua kelingking tangan yang saling berkaitan menandakan perdamaian. Sehingga selepasĀ  diberhentikan dari jabatan bupati, sekelompok seniman berharap Aceng Fikri berdamai dengan semua pihak, terutama dengan pihak-pihak yang sebelumnya mendorong agar Aceng segera mundur dari jabatan bupati.


"Hanya itu saja yang kami harapkan, Pak Aceng jangan sampai mendendam, harus berdamai agar tercipta kondisi Garut yang kondusif," kata seniman yang enggan disebut namanya itu. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya