Kecelakaan Bus, Puncak Menuju Cianjur Macet 5 Km

Suasana Jelang Akad Nikah Pernikahan Ibas-Aliya di Istana Cipanas
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews
Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat
- Kemacetan sepanjang 5 kilometer masih melanda kawasan Puncak menuju Cianjur, akibat kecelakaan maut yang terjadi di kawasan Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, Rabu, 27 Febuari 2013.

Kawanan Pembunuh Mirna Bermodus Begal Ditangkap, Polisi Curiga Ada Motif Lain Pelaku

"Macet hingga 5 km, namun bus yang mengalami kecelakaan sudah dievakuasi," kata Kapolres Cianjur, Ajun Komisaris Agus Tri Hariyanto.
Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict


Tidak hanya lalu lintas menuju Cianjur yang mengalami kemacetan. Akibat proses evakuasi, lalu lintas dari Cianjur menuju Bogor juga mengalami kemacetan yang cukup panjang. Karena kejadian kecelakaan ini, truk besar dan colt diesel diimbau untuk tidak melintas di Jalur Puncak guna menghindari kemacetan.


Dijelaskan Agus Tri, bus dari Bogor hilang kendali saat melintasi tikungan yang menurun di Paragon, Ciloto. Dalam kecepatan tinggi, sopir berusaha menyelamat penumpang dengan menabrakan bus ke tebing sebelah kiri.


"Di kanan jalan itu jurang. Kemungkinan sopir sengaja menabrakan tebing. Saat kejadian, cuaca juga berkabut," katanya. Sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat kecelakaan ini. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya