7 Korban Tewas dan 18 Luka Kecelakaan Bus Paskibra Dievakuasi

kecelakaan bis cisarua
Sumber :
  • ANTARA/Jafkhairi
VIVAnews
Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?
- Sebanyak 25 orang korban bus Koperasi Diori yang membawa rombongan Paskibra dari sejumlah SMA di Pematang Siantar berhasil di evakuasi. Tujuh jenazah dan 18 korban luka sudah diangkat dari jurang berkedalaman 20 meter di kawasan Pondok Buluh, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Saat ini, korban tewas berada di Rumah Sakit Umum Daerah Djasamen Saragih, Siantar. Sedangkan korban luka, baik yang ringan maupun yang luka berat, mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Vita Insani Siantar.
Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi


Kapolres Pematang Siantar AKBP Andi Syahriful Taufik mengatakan, hingga malam ini belum bisa dipastikan nasib sejumlah korban lainnya. Sebab, malam ini polisi menghentikan proses evakuasi untuk sementara, karena hujan deras mengguyur lokasi kecelakaan. Selain itu, kondisi medan menyulitkan evakuasi mobil yang masih berada di dasar jurang.


"Demi pertimbangan keamanan, Kita hentikan sementara, cuaca tidak mendukung," ucap Andi kepada wartawan melalui telepon selulernya, Kamis malam.


Bus nahas ini mengangkut sekitar 32 siswa SMA di Siantar yang tergabung dalam Paskibra. Rombongan ini sedianya menuju bumi perkemahan. Namun, sebelum tiba, rombongan ini celaka. Bus yang ditumpangi terperosok ke jurang. Enam siswa SMA dalam rombongan itu tewas. Satu korban tewas lainnya diduga sopir bus.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya