Irsyad-Riang Menangi Pilkada Pasuruan Versi Hitung Cepat

Hasil Pilkada Pasuruan
Sumber :
  • VIVAnews/Martudji
VIVAnews
Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan
- Pasangan Irsyad Yusuf-Riang Kulup yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrat berhasil memenangi pemilihan kepala daerah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, yang digelar Minggu, 3 Februari 2013.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Dari
Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi
real quick count Proximity yang dilakukan di 24 kecamatan dan 138 desa, pasangan nomor urut 4 ini mendapat suara 40,75 persen.


Direktur Proximity Edy Nugroho mengatakan, dari penghitungan cepat ini terlihat partisipasi pemilih wilayah itu mencapai 65,09 persen. "Sedangkan tingkat golput 45 persen," kata Edy di Surabaya.


Sementara, pasangan nomor urut 1 Edy Paripurna-Bambang yang diusung PDI Perjuangan dan partai non parlemen mendapatkan suara 15,34 persen. Pasangan nomor urut 2 Udik Januantoro-Joko Cahyono yang diusung Partai Golkar hanya mendapat 19,00 persen. Nomor urut 3 pasangan Anwar Saddad-Dade Angga, dukungan PKS-Hanura mendapat 8,14.


"Pasangan Irsyad Yusuf-Riang Kulup ini dari golongan muda, dikenal sebagai wakil NU dan Demokrat," kata Edy. "Selain dia juga dikenal dekat dengan rakyat, karena paling sering turun ke bawah."


Sedangkan pasangan Muzammil Syafii-Juraida pemilik nomor 5 yang berangkat dari independen hanya mendapat suara 3,87 persen, dan pemilik nomor 6, yakni pasangan Kelana Aprilianto-Agus Asy'ari mendapat 12,36 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya