Tiga Kecamatan di Bandung Terendam Banjir

Gubernur Tinjau Bencana Banjir dan Tanah Longsor Soreang
Sumber :
  • ANTARA/Fahrul Jayadiputra
VIVAnews
Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi
- Tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Bandung

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini
terendam air akibat hujan deras yang terjadi sepanjang Selasa malam. Tiga kecamatan tersebut adalah Dayeuhkolot, Bojongsoang, Baleendah.
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Hujan deras yang mulai mengguyur sejak pukul 23.00 wib hingga pukul 06.00 WIB, Rabu, 27 Maret 2013, membuat akses jalan raya Bandung kabupaten menuju kota Bandung lumpuh akibat genangan banjir tersebut. Akibat kondisi ini, kendaraan harus dialihkan ke sejumlah jalan alternatif melalui gang-gang pemukiman warga.


Banjir hingga setinggi 1 meter tersebut, merendam hampir di seluruh desa yang ada tiga kecamatan tersebut. Kepala BPBD Kabupaten Bandung Marlan mengatakan, sudah melakukan pengecekan ke lokasi banjir di tiga kecamatan tersebut.


"Hujan mengguyur dengan deras semalaman. Air Sungai Citarum yang ada di samping kiri pemukiman warga naik drastis,” ujar kata Marlan saat dihubungi wartawan, Rabu, 27 Maret 2013.


Sementara itu menurut warga Bojongsoang, Wisnu (35) menyatakan, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mencapai ke tempat kerjanya di kota Bandung.


"Saya biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit saja untuk ke Buah Batu. Karena akses jalan tergenang, kendaraan dari arah kabupaten Bandung menumpuk di Bojongsoang, saya menghabiskan waktu sekitar 3 jam," kata Wisnu kepada
VIVAnews.


Sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir, kini mengungsi di pos pengungsian yang berada di Mapolsek Baleendah, Kantor Balai Desa Baleendah, Kantor DPD PDIP Perjuangan Kabupaten Bandung dan gedung juang 45 serta kantor KNPI Kabupaten Bandung. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya