Hari Ini, 9 Pasangan Berebut Kursi Bupati Sinjai

Ilustrasi/Peragaan kampanye saat pilkada
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami
- Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menggelar Pemilihan Bupati periode 2013-2018. Pemilukada tersebut diikuti 9 pasangan, terdiri dari lima pasangan yang diusung oleh partai dan empat pasangan melalui jalur independen atau perseorangan.

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Mereka yang diusung oleh partai adalah pasangan Syamsul Qamar-Marwah Jufri, Hasan Basri Ambarala-Sultani, Andi Seto Gadhista Asapa-Mukhtar Mappatoba, Andi Mahyanto Massarappi-Andi Massalinri dan pasangan Sabirin Yahya-Andi Fajar Yanwar. Sedangkan melalui independen, yakni pasangan Mukhlis Isma - Musa Rasyid, Andi Jefriyanto Asapa-Hermansyah, Lukman Arsal-Jamaluddin dan Amru Rijal Djunaid-Zainuddin Fatbang.
Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran


Berdasarkan data KPU Sinjai, jumlah warga yang tercatat dalam DPT sebanyak 182.321 orang. Dari jumlah tersebut terdiri, 88.048 laki-laki dan 94.273 perempuan. Sementara untuk jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 475 yang tersebar di sembilan kecamatan.


Terkait dengan pengamanan, Pemilukada Sinjai akan dikawal 900 personel dari unsur kepolisian dan TNI. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulsel, Komisaris Besar Endi Sutendi, mengatakan, lebih dari 600 personel kepolisian dan 200 lebih prajurit Tentara Nasional Indonesia disiagakan di Sinjai, terhitung sejak 3 hari lalu hingga pelaksanaan Pemilukada.


Kombes Endi juga mengatakan bahwa dua pasukan elite dilibatkan dalam pengamanan itu yakni Brimob Polda serta 200 dari Yonif raider/700. "Ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian seperti di Palopo," kata Kombes Endi, Rabu pagi. Ia berharap agar pelaksanaan Pemilukada Sinjai berjalan tertib dan lancar.


Selain di Sinjai, daerah lainnya di Sulsel yang juga menggelar Pemilukada adalah Kabupaten Bantaeng. Sebanyak 4 pasangan calon bersaing untuk memperebutkan kursi bupati di Bantaeng tersebut. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya