Diduga Tertelan Pusaran Air, 4 Santri Wanita Meninggal

Lokasi rencana Waduk Pondok Labu, Jakarta Selatan
Sumber :
  • Antara/ M Agung Rajasa
VIVAnews
Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
– Nasib malang menimpa empat santriwati asal Pesantren Darul Aman, Gombara, Makassar, Sulawesi Selatan. Keempat santriwati tersebut meninggal dunia saat mengikuti kegiatan perkemahan di Pondok Pasantren Darul Ihsan Cipo Takari Sidrap, Jumat 26 April 2013.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II
 
Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?
Keempat santriwati tersebut adalah Ayunita Nurul Isyah (15 tahun), Anna Muhlisa (15 tahun), Sulfi Dwi Ardianti (13 tahun) dan Maghfirah (13 tahun).  Mereka meninggal setelah tenggelam di waduk Desa Cipo Takari, Kabupaten Sidenreng Rappang, sekitar area Pesantren Darul Ihsan.
 

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Endi Sutendi, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WITA. Empat santriwati itu berada dalam satu grup dan tengah mengikuti kegiatan
field trip
dengan jalur melintas di waduk tersebut.


“Dugaan sementara mereka terkena pusaran air, sebab tiba-tiba terjatuh dan menghilang,” kata Endi. Satu santriwati meninggal di waduk, sedangkan tiga orang lainnya meninggal saat tiba di Rumah Sakit Umum Daerah Sidrap untuk mendapat pertolongan medis

 

Empat santriwati itu diduga tidak ada yang bisa berenang sehingga tidak bisa apa-apa saat tenggelam. Sejumlah pembina yang berusaha menyelamatkan para korban juga tidak berhasil. Tim hanya berhasil menyelamatkan lima orang yang saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Sidrap.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kegiatan perkemahan yang diikuti oleh Pondok Pesanten Gombara tersebut merupakan kerja sama dengan Pondok Pesantren Darul Ihsan Cipo Takari Sidrap.


Waduk di sekitar Ponpes Darul Ihsan tersebut merupakan salah satu lokasi yang dijadikan jalur
field trip
. Waduk itu memiliki luas sekitar satu hektar, dengan kedalaman antara satu meter di bagian bibir waduk, serta di atas dua meter di bagian tengah waduk. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya