Made Mangku Pastika Resmi Jabat Gubernur Bali

Pelantikan Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta
Sumber :
VIVAnews
Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut
– I Made Mangku Pastika resmi menjabat Gubernur Bali periode 2013-2018 dengan Ketut Sudikerta sebagai Wakil Gubernur Bali. Dalam sidang Paripurna di Gedung DPRD Bali, Pastika dan Sudikerta diambil sumpah jabatan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 17 April 2024
 
Terpopuler: Negara Paling Bahagia di Asia sampai Ramalan Zodiak
Hadir pada kesempatan itu sejumlah undangan termasuk Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Kelautan dan Perikanan, Syarif Cicip Sutardjo, Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Dalam sambutannya, Menteri Gamawan Fauzi, meminta agar Bali sebagai destinasi pariwisata dunia tetap dijaga. Afiliasi politik yang terpecah saat pilgub lalu, kata dia, hendaknya disatukan kembali untuk membangun Bali.

 

"Hendaknya Bali dibangun tetap berlandaskan filosofi Tri Hita Karana (keseimbangan berdasarkan hubungan manusia dengan manusia, alam dan Tuhan)," kata Gamawan, Kamis 29 Agustus 2013.


Pada kesempatan itu, Gamawan juga memaparkan keberhasilan pemerintahan Pastika periode lalu, saat berpasangan dengan Anak Agung Ngurah Puspayoga.


"Tuhan Maha Adil, menganugerahkan Bali dengan kekayaan alam yang lebih indah sehingga mampu menarik wisatawan domestik apalagi wisatawan asing untuk datang ke Bali," kata  Gamawan.  (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya