Penyidik KPK Geledah Rumah Walikota Palembang?

Rumah Walikota Palembang
Rumah Walikota Palembang
Sumber :
  • VIVAnews/Adjie YK Putra

VIVAnews - Rumah Walikota Palembang, Romi Herton, yang berada di Jalan, Wiro Santoso, Kelurahan Bukit Kecil, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang, Sumatera Selatan, didatangi penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa, 29 Oktober 2013.

Sejumlah penyidik yang menggunakan rompi bertuliskan KPK datang ke rumah Romi Herton sekitar pukul 08.00 WIB. Dari pantauan VIVAnews, hingga siang ini penyidik masih berada di dalam rumah mewah berlantai tiga yang dihuni keluarga besar Romi.

Saat mendatangi rumah Romi, petugas KPK juga didampingi personel Brimob bersenjata yang melakukan penjagaan. Mobil dinas Romi Herton, Alphard BG 1, serta mobil mewah milik pribadi Romi, Wrangler BG 23 MK tak luput dari pemeriksaan KPK.

Garasi mobil di rumah itu yang sebelumnya dibuka dan bisa dilihat oleh wartawan, kini sudah ditutup oleh petugas Satpol PP yang menjaga rumah itu.

Selain rumah Romi Herton, sejumlah penyidik KPK juga melakukan pemeriksaan di kantor Walikota Palembang, di Jalan Merdeka, Palembang. Sekitar empat penyidik tiba di kantor itu pada pukul 09.30 WIB.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak manapun terkait pemeriksaan rumah Romi Herton oleh KPK.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, belum dapat menjelaskan secara rinci mengenai kedatangan penyidik KPK ke rumah dinas Walikota Palembang, Romi Herton.

"Saya cek dulu soal itu," katanya. (eh)