Alex Noerdin Dilantik Jadi Gubernur Sumsel Hari Ini

Gubernur Sumsel Alex Noerdin.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Fanny Octavianus.
VIVAnews
Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini
– Alex Noerdin dilantik menjadi Gubernur Sumatera Selatan untuk masa bakti 2013-2018 pagi ini, Kamis 7 November 2013, di Gedung Palembang Sport and Convention Center. Ini adalah periode kedua Alex menjabat sebagai Gubernur Sumsel.

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

Plt Sekretaris DPRD Provinsi Sumsel Ramadhan S Basyebean mengatakan, pelantikan digelar secara sederhana. “Anggaran pelantikan hanya Rp850 juta dengan jumlah undangan 6.000 orang,” kata Ramadhan. Pelantikan dilaksanakan pukul 09.00-12.00 WIB.
Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI


Alex dan wakilnya, Ishak Mekki, akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Pasangan Alex-Ishak berjanji akan memerintah Sumsel dengan lebih baik daripada periode 2008-2013. “Banyak yang harus saya selesaikan bersama Ishak Mekki. Program prioritas tidak jauh berbeda dengan periode lalu, yaitu meningkatkan pendidikan, kesehatan gratis, dan menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Alex.


Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabarudin Ginting mengatakan, pengamanan pelantikan Alex Noerdin dilakukan dalam tiga ring. “Kami mempertebal keamanan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya teror atau gangguan,” kata dia.


Polresta Palembang menurunkan 800 personelnya, dibantu Polda Sumsel. “Seluruhnya berjumlah 1.250 personel. Pengamanan ring satu  di areal pelantikan dan sekitar pintu masuk, termasuk pengawalan terhadap tamu VIP seperti Mendagri,” ucap Sabarudin.


Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, juga menghadiri pelantikan Alex Noerdin yang merupakan kadernya itu. Partai Demokrat pun mengirim petingginya untuk hadir pada pelantikan Alex. “Pak Aburizal bersama (Sekjen Demokrat) Edhie Baskoro Yudhoyono hadir sebagai pimpinan parpol,” kata Ketua DPRD Sumsel Wasista Bambang Utoyo.


Pelantikan Alex Noerdin-Ishak Mekki juga dihadiri gubernur sepulau Sumatera. Surat Keputusan Pelantikan Gubernur Sumsel dibawa langsung oleh Mendagri.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya