Mayat Mahasiswi Unipa Disetubuhi Sebelum Dibuang

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.
Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Enam hari usai penemuan mayat seorang model dalam karung yang tak lain adalah Vita Fitria Dewi, mahasiswi Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya, polisi menangkap dua pelakunya.

Pelaku yang diketahui bernama Yunanda Bagus Putra dan Restu Eka Briantitasari, teman kampus korban, diduga membunuh lantaran ingin menguasai harta korban. Kedua mengakui sedang terbelit utang.

Tak hanya merampas seluruh barang berharga mahasiswi jurusan tata busana itu, salah satu pelaku bahkan sempat menyetubuhi mayat korban sebelum dibuang.

Kedua pelaku saat ini sudah berada di Mapolres Mojokerto. Menurut pengakuan mereka, aksi keji mereka dilakukan di sebuah vila di kawasan Nongkojajar, Pasuruan, Jawa Timur.

Pelaku membunuh korban dengan cara membekap wajah dengan syal dan membenamkan wajah korban ke bantal hingga tewas. Jenazah korban kemudian dibawa ke kawasan Jalan Raya Pacet - rawas dan dibuang di pinggir hutan Pacet.

"Saya terpaksa membunuh karena butuh uang untuk membayar utang. Saya juga sempat menyetubuhi korban," kata Yunanda di Mapolres Mojokerto, Sabtu, 16 November 2013.

Penangkapan pelaku berhasil dilakukan setelah polisi mengungkap identitas korban. Dari hasil pemeriksaan saksi, diketahui bahwa sebelum menghilang, korban dijemput keduanya. Mereka berpura-pura meminta jasa rias wajah.

Polisi kemudian memburu pelaku dan berhasil menangkap keduanya di di Banjarnegara, Jawa Tengah. "Setelah menjalani pemeriksaan, pelaku langsung menjalani rekonstruksi di lokasi pembuangan mayat," kata Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP I Gede Suwartika.

Di lokasi ini, hanya Yunanda yang memperagakan saat membuang mayat Vita, karena dia memang seorang diri saat membuang. (art)
Laporan: Handi Firmansyah/ANTV Mojokerto