MK Tetapkan Arief - Sachrudin Pemenang Pilkada Kota Tangerang

calon walikota dan wakil walikota Tangerang Arief dan Sahrudin
Sumber :
  • Antara/ Lucky R
VIVAnews
Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba
- Pasangan Arief R Wismansyah dan Sachrudin ditetapkan sebagai pemenang dalam Pemilukada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang. Kemenangan pasangan nomor urut 5 itu ditetapkan setelah Mahkamah Konstitusi membacakan amar putusan, Selasa 19 Novembe 2013.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

"Memerintahkan Komisi Pemilihan Umun Provinsi Banten untuk menetapkan pasangan calon nomor urut 5, H. Arief R Wismansyah, dan Drs. H. Sachrudin sebagai pasangan calon terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Tangerang Tahun 2013," kata Ketua Majelis Hakim, Hamdan Zoelva.
Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat


MK dalam amar putusannya menetapkan hasil rekapitulasi suara yang dikeluarkan oleh KPU Provinsi Banten dengan rincian antara lain pasangan nomor urut 1 Harry Mulya Zein-Iskandar dengan 45.627 suara, pasangan nomor 3 Tubagus Suwandi Gumelar-Suratno Abubakar dengan 121.375 suara, pasangan nomor urut 2 Abdul Syukur-Hilmi Fuad dengan 187.003 suara, dan pasangan nomor urut 5 Arief R Wismansyah-Sachrudin dengan 340.810 suara.


"Memerintahkan KPU Banten untuk menetapkan hasil penghitungan perolehan suara masing-masing pasangan calon sesuai dengan putusan," ucap Hamdan.


Selain itu, majelis juga mendiskualfikasi pasangan calon nomor urut 4, Ir. H. Ahmad Marju Kodri dan Drs. Gatot Suprijanto sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Tahun 2013.


"Menurut Mahkamah, pasangan Ahmad Marju Kodri-Gatot Suprijanto telah dinyatakan gugur, maka hasil pemeriksaan pasangan itu tidak perlu dinilai. Karena itu Mahkamah berkesimpulan, pasangan Ahmad Marju Kodri-Gatot Suprijanto tidak memenuhi syarat sebagai pasangan calon," katanya.


Walikota terpilih, Arief R Wismansyah bersyukur dengan keputusan MK tersebut. "Mudah-mudahan dengan amanah yang diberikan kepada kami untuk meningkatkan pembangunan di Kota Tangerang," ujar Arief.


Arief mengajak agar semua pihak baik di lingkungan pemerintahan maupun masyarakat untuk bersama membangun kota Tangerang.


"Saya juga akan berupaya semaksimal mungkin dan membangun Kota Tangerang sebaik mungkin," katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya