Ratu Atut Kembali Lantik Adik Ipar Jadi Walikota Serang

Atut Chosiyah melantik adik kandungnya
Sumber :
  • ANTARA: Asep Fathulrahman
VIVAnews
Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional
- Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah melantik Tubagus Haerul Jaman, menjadi walikota Serang, Banten. Pelantikan adik ipar Atut ini dilakukan di gedung DPRD Kota Serang,

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Jaman kembali terpilih sebagai Walikota Serang, untuk yang kedua kalinya. Periode ini, dia berpasangan dengan Sulhi Choir. Pelantikan Jaman oleh Atut sudah tiga kali dilakukan, sebelum menjadi walikota, Jaman dilantik sebagai wakil walikota Serang mendampingi Bunyamin.
Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad


Gubernur Atut meminta Jaman dan Sulhi sebagai walikota dan wakil walikota Serang agar menata Kota Serang menjadi lebih baik dan bekerjasama dengan daerah lain untuk mengembangkan Kota Serang.


“Kota Serang etalase untuk Provinsi  Banten. Perlu ditata lebih baik lagi dan perlu dukungan dari semua pihak," kata Atut, Kamis, 5 Desember 2013.


Dia juga meminta Jaman dan Sulhi menjalankan program yang telah disusun untuk membangun Kota Serang. Selain itu, mereka juga diminta untuk segera berkoordinasi dengan dengan jajarannya serta Pemprov Banten.


Jaman dan Sulhi dilantik menjadi walikota dan wakil walikota Serang untuk periode 2013-2018. Mereka menang dalam Pilkada Kota Serang pada 5 September 2013, setelah memperoleh suara terbanyak. Pasangan ini diusung Partai Golkar, Demokrat, PKS, PPP, PKB, PBR, dan Gerindra.


Pelantikan yang dilakukan Atut kepada anggota keluarganya yang menduduki jabatan penting di kabupaten dan kota di  Provinsi Banten bukan kali ini saja. Saat ini setidaknya empat dari delapan jabatan penting di kabupaten dan kota di Banten diisi keluarga Atut. Meski banyak sorotan dari masyarakat terkait dengan hal ini, Atut berdalih dengan enteng. Bahwa apa yang diperoleh anggota keluarganya dilakukan dengan jalan demokrasi. (adi)


Laporan: Anggit Gunandi | ANTV Serang


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya