Dibekuk KPK di Hotel, Jaksa Praya Menangis

KPK Perlihatkan Barang Bukti Korupsi Kejaksaan Mataram
KPK Perlihatkan Barang Bukti Korupsi Kejaksaan Mataram
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat berinisial SUB, sempat menangis saat dibekuk penyidik di sebuah hotel di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu 14 Desember 2013 lalu.

"Dia nangis saat dibawa," ujar salah satu petugas KPK yang tak mau disebutkan namanya, Minggu, 15 Desember 2013.

Dari informasi yang dihimpun, SUB dibekuk seusai menerima uang dalam bentuk dollar senilai 16.400 dollar AS atau setara dengan Rp190 juta dan uang dalam bentuk rupiah sebanyak Rp23 juta.

Penangkapan SUB dilakukan di sebuah hotel di Lombok, NTB, sekitar pukul 19.15 WITA atau pukul 18.15 WIB. "Ditangkap sedang berduaan bersama seorang perempuan di dalam kamar," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto pun juga tak menyangkal bahwa dibekuk bersama seorang perempuan. "Benar di dalam kamar. Tapi apa yang sedang dilakukan bukan untuk konsumsi publik," tutur Bambang.

Bambang menjelaskan bahwa kasus ini diduga bukan hanya melibatkan kedua oknum tersebut. KPK, kata dia, saat ini sedang terus mendalami kasus tersebut.

"Berdasarkan pemeriksaaan dilakukanĀ  apakah ada kaitan lain dengan yang lainnya, itu masih didalami dalam proses pemeriksaan penyidikan," ujarnya.