Natal dan Tahun Baru, 87 Ribu Polisi Bersiaga

Operasi Lilin 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Markas Besar Kepolisian telah menyiapkan puluhan ribu personel polisi untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2014. Operasi Lilin ini melibatkan 87.772 personel polisi.

"Kami akan fokuskan di tempat-tempat strategis, khususnya wilayah Polda Sumatera Utara, Polda Sumatera Selatan, Polda Lampung, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Timur dan Polda Bali," kata Kepala Kepolisian, Jenderal Sutarman dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Senin 16 Desember 2013.

Selain Operasi Lilin, Polri juga menggelar Operasi Zebra dan Operasi Pekat untuk mengamankan lalu lintas selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Pengamanan itu, kata Sutarman, akan difokuskan di area gereja, terminal, stasiun, bandara, pelabuhan, tempat-tempat belanja, tempat wisata, dan objek wisata.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Selain itu, kata Sutarman juga akan melakukan kegiatan intelijen untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban nasional. "Sementara pencegahan, kami akan patroli untuk mengamankan tempat pusat berkumpulnya masyarakat."

Polri juga akan menyiapkan bantuan medis untuk mengantisipasi kecelakaan.

MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya
Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024