Wilayah yang Potensial Diserang Teroris Saat Natal

Persiapan Natal Di Katedral
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB
Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengatakan adanya ancaman terorisme menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2014. Ancaman terorisme mengintai beberapa wilayah di Indonesia.

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

"Jadi setiap ada pergerakan, saya informasikan untuk melakukan kegiatan preventif di beberapa daerah, seperti Poso, Solo, NTB, Jatim, Lampung dan lainnya. Yang terorisnya masih hidup kami infokan ke daerah," kata Sutarman di Gedung DPR, Jakarta, Senin 16 Desember 2013.
Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week


Kata Sutarman, ada juga beberapa daerah yang rawan aksi serangan para teroris seperti di Poso, Solo, Bima. Polri, kata Sutarman, akan terus memonitor pergerakan para pelaku yang disinyalir bakal melakukan aksi teror. "Kami menonitor pergerakan mereka."


Kapolri Jenderal Sutarman mengaku telah menginformasikan potensi ancaman teror ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


"Saya
ngobrol
dan saya cerita ke Presiden bahwa menjelang Natal ini akan ada pergerakan terorisme sehingga saya harus melakukan langkah-langkah preventif. Sehingga mereka tidak melakukan penyerangan dan kami akan melakukan pendekatan," tuturnya.


Sutarman meminta seluruh kepala daerah untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang Natal dan tahun baru. Terutama wilayah yang disebutkan tersebut. "Tujuannya untuk menginformasikan ke daerah-daerah agar mengambil langkah preventif," kata Sutarman.


Selain itu, Sutarman juga meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Polri, kata Sutarman, akan melakukan pengamanan ekstra menjelang perayaan Natal dan tahun baru nanti.


Ada tiga lokasi yang rawan penyerangan. Lokasi itu adalah gereja, tempat hiburan dan lokasi keramaian masyarakat. Ketiga lokasi itulah, kata Sutarman, yang bakal mendapat pengamanan ekstra.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya