Yulianis: Nazaruddin Beri Ibas US$200 Ribu dari Proyek Bermasalah

Dokumen Ibas terima aliran dana Hambalang
Sumber :
  • VIVAnews/Nila Chrisna Yulika

VIVAnews - Mantan Wakil Direktur Keuangan PT Permai Group, Yulianis, menyatakan pernah mengeluarkan uang dari kas Grup Permai senilai US$200 ribu untuk Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Uang tersebut untuk keperluan Kongres Partai Demokrat di Bandung tahun 2010 lalu.

"Kalau di catatan saya cuma US$200 ribu. Itu kan pake cash pemberiannya," ujar Yulianis di Gedung KPK, Rabu 18 Desember 2013.

Yulianis mengaku tidak langsung menyerahkan uang US$200 ribu itu kepada Ibas, tapi uang dolar AS itu diserahkan melalui Nazarudin kepada putra bungsu Presiden Yudhoyono itu.

Terkait uang US$200 ribu itu, Yulianis menjelaskan bahwa uang tersebut berasal dari proyek bermasalah. "Semua uang Permai itu uang yang bermasalah, karena itu proyek yang sedang disidik penegak hukum. Semuanya disidik, bukan satu-satu doang," katanya.

Yulianis mengatakan bahwa ia bekerja di perusahaan milik Nazaruddin itu sejak September 2008. Kemudian pada pertengahan 2009, ketika mengetahui perusahaan itu bermasalah, Yulianis mengundurkan diri.

Terkait pendapatan Grup perusahaan itu sendiri, Yulianis menampik jika hingga mencapai angka triliun. "2010 itu keuntungan sekitar Rp800 miliar, 2009 sekitar Rp800 miliar untuk grup permai secara keseluruhan," tuturnya.

Sejak awal Sekjen Partai Demokrat itu membantah telah menerima aliran dana proyek pembangunan sarana olahraga Hambalang, Bogor, Jawa Barat melalui perusahaan Nazaruddin.

"Tudingan tersebut tidak benar dan tidak berdasar. Ini seperti lagu lama yang diulang-ulang. Saya yakin 1.000 persen, kalau saya tidak menerima dana dari kasus yang disebut-sebut dalam kasus belakangan ini," kata Ibas di kantor DPP Partai Demokrat. Selengkapnya bantahan Ibas . (eh)

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024