Lima Kali Batal, Walikota Tangerang Akhirnya Dilantik Rano Karno

Rano Karno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVAnews - Setelah lima kali batal dilantik, walikota Tengerang terpilih, Arief R. Wismansyah, akhirnya dilantik oleh Wakil Gubernur Banten H Rano Karno, di kantor DPRD Kota Tangerang, Selasa, 24 Desember 2013.

Acara pelantikan yang berjalan hikmat berlangsung mulai pukul 10.35 WIB. Pelantikan ini dihadiri pejabat teras Pemerintah Kota dan Kabupaten Tangerang seperti Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan mantan walikota tangerang terdahulu.

Dalam pelantikan tersebut, walikota Tangerang Selatan H Airin Rachmi Diany tidak menghadiri pelantikan walikota Tangerang. Saat yang bersamaan Airin memilih menjenguk kakak iparnya, Gubernur Banten Ratu Atut yang ditahan di Rutan Pondok Bambu.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 5 Mei 2024

Dalam pidatonya, Rano Karno mengatakan, dia mendapat mandat dari Presiden SBY lewat Mendagri untuk melantik walikota Tangerang terpilih. Selain dihadiri sejumlah pejabat teras, masyakarat kota Tangerang juga turut menghadiri pelantikan.

Pelantikan Arief R. Wismansyah, sebagai wali kota Tangerang terpilih periode 2013-2018, sempat dibatalkan pada Rabu, 18 Desember 2013. Pembatalan terjadi karena Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, sakit.

Seharusnya Arief dan wakilnya Sachrudin dilantik pukul 10.00 WIB, namun saat tamu undangan mulai hadir pukul 08.30 WIB, Atut memberitahukan tidak bisa hadir. Padahal satu hari sebelumnya, Atut memastikan akan datang melantik.

Arief-Sachrudin yang maju di Pilkada Tangerang dari Partai Demokrat, Gerindra, dan PKB itu bukan hanya sekali ini batal dilantik. Pembatalan pelatikan karena Ratu Atut tak bisa hadir dengan alasan ada urusan keluarga atau sakit.

Laporan: Nur Avifah/ ANTV Tangerang, umi

Kota Suci Mekkah.

Terpopuler: Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan di Mekkah sampai Alasan ke BaliSpirit Festival

Round-up dari kanal Lifestyle pada Sabtu, 4 Mei 2024. Salah satunya mengenai beberapa kebiasaan masyarakat Indonesia yang tidak boleh dilakukan di Mekkah.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024