GPIB Immnuel Gelar Kebaktian dengan Bahasa Inggris dan Indonesia

Suasana kebaktian Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Immanuel
Sumber :
  • VIVAnews/Arie Dwi Budiawati

VIVAnews - Kebaktian pertama Malam Natal telah dimulai pada pukul 17.00 WIB di Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Immanuel, Jakarta Pusat. Kebaktian ini berlangsung dalam Bahasa Inggris.

Menurut pantauan VIVAnews, kebaktian dipimpin oleh Pendeta Boetje E. A. Pattiselano. Jumlah jemaat yang datang sekitar tiga puluh orang. Suasana kebaktian berjalan khidmat.

"Kebaktian yang jam 7 malam pakai Bahasa Indonesia," kata Bendahara I GPIB Immanuel, Harry Soehendar.

GPIB Immanuel mengangkat tema Kemitraan dan Kesetaraan demi Kesetiakawanan. Dalam tema ini, ada pesan yang hendak disampaikan kepada para jemaat.

"Tidak ada perbedaan umat manusia. Kita semua sama di mata Tuhan. Natal Kristus membawa damai sejahtera bagi keluarga, gereja, dan masyarakat," kata dia.

Sementara itu, para jemaat sudah mulai berdatangan untuk mengikuti kebaktian yang kedua. Tampak seorang petugas gereja membagi-bagikan lembaran tata ibadat Malam Natal.

"Saya bertugas untuk membagikan tata ibadat dan lilin untuk candle light. Lilin ini dinyalakan untuk menyanyikan Malam Kudus," kata seorang petugas Majelis Gereja, Lea.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

MK bakal membacakan putusan sidang perselisihan pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024