Diguyur Hujan, Jemaat GKI Yasmin Bertahan di Depan Istana

Kursi VVIP untuk Presiden SBY dari jemaat GKI Yasmin
Sumber :
  • VIVAnews/ Herdi Muhardi

VIVAnews - Ratusan jemaat GKI Yasmin, Bogor, Jawa Barat dan HKBP Filadelfia, Tambun Bekasi, Jawa Barat, merayakan Natal 2013 di depan Istana Negara Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Rabu, 25 Desember 2013.

Di lokasi, panitia penyelenggara menyiapkan meja VVIP untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta istri, Ani Yudhoyono. Juru Bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging mengatakan, disediakannya kursi khusus untuk Presiden dengan maksud agar Presiden SBY mau datang dan menyelesaikan masalah penyegelan gereja mereka.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Tapi, Presiden SBY dan ibu negara yang mereka tunggu tak kunjung datang. Bona berharap agar Presiden SBY tidak hanya menyampaikan pesan Natal melalui akun twitter. Tapi ikut turun menyelesaikan persoalan yang dialami masyarakat terkait dengan kebebasan beragama.

"Negara ini bukan negara twitter land. Bertindaklah di alam nyata dan bukan sekedar ngetweet," ujar Bona menanggapai kicauan Presiden SBY di akun twitter.

Presiden SBY hari ini menulis ucapan selamat Natal di akun twitter @SBYudhoyono. "Semoga natal membawa sukacita, pengharapan baru, serta damai di hati & di tanah air kita. Selamat hari Natal bagi yang merayakan. *SBY*" tulis SBY.

Dari pantauan VIVA.co.id, ibadah yang dilakukan sejak pukul 14.00 WIB hingga saat ini belum juga selsai. Terlebih lagi, saat awal acara dimulai matahari sangat menyengat. Sekitar pukul 16.00 WIB, hujan mengguyur di sekitar lokasi. Namun ratusan jemaat tetap khidmat menjalankan Misa Natal.

Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024