Ini Daftar Buka Tutup Arus Lalu Lintas di Bali Saat Pergantian Tahun

Perayaan Tahun Baru 2013 di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Kepolisian Bali akan menutup total kawasan Pantai Kuta dari arus kendaraan bermotor. Ini untuk memberi kenyamanan wisatawan yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun, 31 Desember 2013.

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar Komisaris I Nyoman Nuryana, Minggu 29 Desember 2013 mengatakan akan ada 19 titik arus lalu lintas yang bakal dialihkan. Pengalihan arus akan dimulai sejak 31 Desember pukul 16.00 hingga proses pesta pergantian tahun usai.

Nuryana meminta para pengunjung untuk berjalan kaki menuju pantai berpasir putih itu. "Ini demi kenyamanan kita bersama," kata dia.

Adapun sejumlah ruas jalan yang akan dialihkan:

Simpang Sunset Road-Mertanadi ditutup ke Seminyak dialihkan ke Jalan Sunset Road menuju Simpang Dewa Ruci. Selanjutnya Jalan Sunset Road-Jalan Kunti akan ditutup. Arus yang masuk ke Jalan Kunti dialihkan ke Jalan Sunset Road. Sementara Jalan Sunset Road-Nakula ditutup. Arus yang masuk ke Jalan Nakula dialihkan ke Jalan Sunset Road menuju Dewa Ruci.

Selanjutnya arus di Jalan Patik Jelantik-Dewi Sri ditutup ke barat dan dialihkan ke utara menuju ke Jalan Sunset Road. Jalan Raya Kuta ditutup ke selatan dialihkan ke Jalan Setia Budi.

Jalan Patik Jelantik-Sriwijaya ditutup ke barat dialihkan ke timur Jalan Patih Jelantik-Jalan Dewi Sri. Sedangkan Jalan Patih Jelantik-Legian ditutup ke selatan dialihkan ke utara menuju Jalan Seminyak.

Sedangkan, Jalan Simpang Dewa Ruci-Setiabudi ditutup ke barat dialihkan ke utara Jalan Sunset Road. Jalan Raya Kuta-Singosari ditutup dan arus menuju pantai dialihkan ke utara menuju ke Jalan Raya Kuta.

Untuk arus di Simpang Bemo Corner ditutup dan arus menuju pantai dialihkan ke timur Jalan Raya Kuta. Dewi Sartika-Singosari ditutup ke utara atau arus menuju pantai. Jalan Singosari balik arus yang semula satu arah dari timur menjadi satu arah dari barat untuk mencegah terjadinya penumpukan arus di Simpang Bemo Corner, mengingat Jalan Ciung Wanara kondisinya sempit tidak mampu menampung pengalihan arus dari Jalan Dewi Sartika.

Jalan Raya Legian-Jalan Raya Pantai Kuta, sepanjang Jalan Raya Pantai Kuta-Jalan Melasti bebas kendaraan. (ren)

Bintang Emon dan Istri, Alca Octaviani

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Kabar ini lantas membuat Bintang Emon keheranan karena sang istri belum lama ini mendapatkan rekomendasi obat dari seorang apoteker.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024