1 Teroris Tewas, 3 Lainnya Masih Baku Tembak dengan Densus

Densus 88 menyergap terduga teroris makassar
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Satu orang tewas dalam baku tembak antara Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dengan terduga teroris di sebuah rumah kontrakan Jalan KH. Dewantoro, gang H Hasan RT 04/07 Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa 31 Desember 2013.

Ini 5 Sistem Pertahanan Udara Israel yang Bekerja Lembur Cegat Rudal Balistik Iran

Terduga teroris yang tewas bernama Dayat. Sedangkan tiga orang lainya, di antaranya Nurul Haq dan Fauzi, belum juga menyerah dan memberikan perlawanan dengan membalas tembak anggota Densus 88. 

Berdasarkan laporan tvOne, Ecep S Yasa di lokasi kejadi, ketiganya masih berada di dalam rumah. Mereka belum juga menyerah, meski anggota Densus telah mengepungnya.

Heboh Kopi Tanpa Kafein, Disebut Mengandung Bahan Pemicu Kanker

Dugaan awal, keempatnya merupakan pelaku teror dan penembakan anggota polisi di Pondok Aren, Tangerang Selatan dan Vihara Ekayana di Jakarta Barat. Mereka merupakan jaringan kelompok Abu Umar.

"Mereka diduga jaringan pelaku penembakan polisi yang terjadi pada Agustus dan September 2013," kata Juru Bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto.

Volume Kendaraan Meningkat, Akses Keluar Tol Jagorawi Arah Puncak Bogor Ditutup Sementara

Di lokasi masih terdengar suara tembak dan beberapa bunyi ledakan. Belum bisa dipastikan apakah terdapat bahan peledak di dalam rumah kontrakan.

Situasi masih mencekam, warga di sekitar lokasi telah dievakuasi oleh petugas. Empat terduga teroris diketahui baru saja mengontrak rumah di daerah tersebut. (umi)

Drone Iran

5 Senjata Militer Iran yang Bikin Israel Ketar-ketir, Punya Drone yang Jangkau 2.000 KM

Serangan besar yang dilancarkan Iran terhadap Israel pada hari Minggu membuka kemungkinan terjadinya konflik yang lebih meluas di wilayah Timur Tengah.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024