Densus 88 Temukan Bahan Peledak di Ciputat

Densus 88 gerebek terduga teroris
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews -
Terpopuler: Daftar Pajak Tahunan Toyota Fortuner, Duel Yamaha Nmax vs Honda PCX Bekas
Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menemukan sejumlah benda berupa bahan peledak milik terduga kelompok teroris dalam penggerebekan di sebuah rumah kontrakan Jalan KH Dewantoro Gang H Hasan, Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa 31 Desember 2013.

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

"Tim Densus 88 menemukan bahan peledak di dalam," kata juru bicara Mabes Polri Boy Rafli Amar di lokasi, Rabu 1 Januari 2013.
Heru Budi Mengaku Tak Tahu soal Anggaran Restorasi Rumah Dinas Capai Rp 22 M


Boy menjelaskan, pihaknya belum mengetahui jenis dan kekuatan bahan peledak tersebut. Saat ini, Polri tengah menyelidiki bahan peledak tersebut lebih lanjut.


"Belum diketahui apa jenis bahan peledak yang ada di sana," ujarnya.


Penggerebekan dimulai sekitar pukul 19:30 WIB. Dalam proses penggerebekan, seorang anggota Polri tertembak di bagian kaki. Seorang terduga teroris, Hidayat ditembak mati karena melawan. Seorang ditangkap hidup-hidup, dan tiga orang lainnya masih di dalam rumah.


"Laki-laki semua yang di dalam. Tapi, kami belum tahu persis apa saja yang ada di dalam," kata Boy.


Sementara itu, tim Densus 88 masih mengepung rumah yang menjadi persembunyian kelompok teroris yang diduga terlibat penembakan Anggota Polri di Pondok Aren, serta pengemboman Vihara Ekayana, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. Tempat kejadian perkara kini masih dijaga ketat petugas kepolisian. Garis polisi masih terpasang.


Rumah persembunyian yang diperkirakan sudah setahun dihuni kelompok teroris itu berada di dalam gang. Untuk menuju lokasi persembunyian harus melewati jalan kecil dan empang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya