Wali Kota Airin Sambangi Lokasi Penyergapan Teroris

Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVAnews
Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan
– Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendatangi lokasi penyergapan kelompok teroris di sebuah rumah kontrakan di Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu 1 Januari 2014.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Airin tiba di lokasi dikawal dua ajudannya. Adik ipar Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu tampak mengenakan pakaian kasual dipadu celana jeans. Dia langsung memasuki rumah kontrakan yang menjadi markas teroris tanpa berkata apa-apa.
Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun


Pagi ini, Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri berhasil melumpuhkan lima orang teroris dari dalam rumah itu. Seluruhnya tewas. Semalam, dua orang sudah lebih dulu dibekuk, dan satu di antaranya tewas. “Total teroris yang meninggal berjumlah 6 orang,” kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal Polisi Suhardi Alius.


Penggerebekan teroris di Tangsel ini berlangsung lebih dari 9 jam, sejak semalam hingga Subuh tadi. Teroris yang berada dalam rumah kontrakan tak mau menyerah, bahkan menantang polisi untuk masuk ke dalam rumah. Penyergapan teroris itu dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Sutarman.


Kelompok teroris Tangsel ini merupakan tersangka penembak polisi di Pondok Aren, dan punya kaitan dengan kelompok pengebom Wihara Ekayana. Mereka juga terkait kelompok teroris Badri yang lebih dulu ditangkap di Solo. Badri cs merupakan kelompok teroris yang tergabung dalam jaringan Poso.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya