Densus Tangkap Istri Siri Teroris Anton di Banyumas

Penggerebekan Rumah Terduga Teroris di Ciputat
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir
VIVAnews
Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan
– Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap empat anggota keluarga istri siri Anton, teroris yang kemarin ditangkap di Banyumas, Jawa Tengah. Penangkapan itu disaksikan oleh ratusan warga sekitar tempat tinggal istri siri Anton di Desa Alas Malang, Kecamatan Kemranjen, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu 1 Januari 2014.

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban

Anton sendiri telah ditangkap Selasa kemarin di sebuah warnet tak jauh dari rumah istrinya. Dia anggota dari kelompok teroris yang bersembunyi di Tangerang Selatan – yang digerebek Densus sejak semalam hingga pagi tadi. Kelompok ini merupakan tersangka penembak polisi di Pondok Aren, dan terlibat pengeboman Wihara Ekayana di Jakarta Barat.
Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga


Dengan bersenjata lengkap, Densus menggelandang empat orang keluarga istri siri Anton. Sang istri, kedua mertua Anton, dan adik istri Anton lantas dinaikkan ke dalam mobil Densus. Proses penangkapan ini dikawal ketat anggota kepolisian dari Polres Banyumas dan Brimob Polda Jawa Tengah.


Dari rumah keluarga istri Anton, Densus menyita barang bukti berupa laptop serta uang tunai Rp90 juta. Sejumlah petugas memeriksa isi rumah istri Anton yang dihuni sekitar delapan orang itu.


Jalil, Kepala Desa Alas Malang yang mendampingi Densus menangkap keluarga istri Anton, mengatakan keempat warganya itu dibawa untuk diperiksa. Jalil sendiri ikut dibawa Densus untuk kepentingan pemeriksaan. Densus maupun Polres Banyumas tidak memberikan keterangan terkait penangkapan itu.


Warga setempat, Masdi, mengatakan istri Anton yang bercadar beserta keluarganya sangat tertutup dan tidak pernah berbaur dengan masyarakat sekitar. Tetangga tidak pernah tahu aktivitas sehari-hari yang dilakukan keluarga itu. (eh)


Laporan: Robbi Sofwan, tvOne Banyumas
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya