Pamitan Jelang Pensiun, Wakapolri Sambangi KPK

Oegroseno dan Badrodin Haiti
Sumber :
  • Antara/ Irsan Mulyadi
VIVAnews
3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI
- Wakapolri, Komisaris Jenderal Oegroseno, mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa 18 Februari 2014. Menurutnya, kedatangannya itu hanya untuk berkunjung saja.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Jenderal bintang tiga itu tiba di Gedung KPK sekitar pukul 14.10 WIB. Oegroseno terlihat datang bersama sejumlah ajudannya. Namun dia enggan berkomentar banyak mengenai kedatangannya.
Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh


"Mau nengok 'anak-anak'," ujar Oegroseno singkat. Dia sendiri tidak memberikan penjelasan siapa yang dimaksud dengan 'anak-anak' itu. Di KPK sendiri diketahui bahwa sebagian dari penyidik dan penyelidik berasal dari Polri.


Sementara Juru Bicara KPK, Johan Budi membenarkan bahwa memang ada kunjungan Wakapolri ke KPK. Menurutnya, kedatangannya itu adalah untuk berpamitan sebelum dia memasuki masa pensiun yang tidak lama lagi.


"Pamit saja mau pensiun, dengan pimpinan KPK dan penyidik," ujar Johan saat dikonfirmasi.


Oegroseno diangkat menjadi Wakapolri berdasarkan keputusan Kapolri, Nomer Kep 557 VII 2013, tertanggal 31 Juli 2013 menggantikan Komjen Nanan Sukarna yang pensiun. Oegrosesno saat ini akan segera masuk masa pensiun pada akhir Februari 2014.


Karir Oegroseno tergolong gemilang, lulusan Akademi Kepolisian tahun 1978 itu pernah menjabat posisi strategis di korps Bhayangkara. Antaranya pernah menjabat Kapolda Sulteng dan sempat mengurus sejumlah konflik di Poso selama 17 bulan.


Ia juga pernah menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri. Selanjutnya lelaki kelahiran Pati, Jawa Tengah itu juga pernah menjabat Kapolda Sumatera Utara.


Kemudian Oegroseno ditarik kembali ke Mabes Polri dan menjabat Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol), sampai pada akhirnya Oegroseno menjabat Kabaharkam Polri dengan pangkat terakhir Komisaris Jenderal. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya