Sebelum Pensiun, Wakapolri Cek Anggota Polri di KPK

Oegroseno dan Badrodin Haiti
Sumber :
  • Antara/ Irsan Mulyadi
VIVAnews
Prabowo Bersyukur Sengketa Pilpres di MK Selesai: Kita Sekarang Persiapan Hadapi Masa Depan
- Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri), Komisaris Jenderal Oegroseno mengaku datang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pembinaan sumber daya manusia anggota Polri yang bertugas di KPK.

Status Jokowi di PDIP, Komarudin Watubun: Sudah di Sebelah Sana, Bagaimana Dibilang Bagian PDIP

"
Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan, AS Sebut Mereka sebagai Sumber Kejahatan
Kan ada penugasan anggota Polri di KPK. Sedang kita pelajari apakah ada masalah-masalah yang belum selesai, pembinaan karir dan lain sebagainya," ujar Oegroseno di gedung KPK, Selasa 18 Februari 2014.


Dia mengungkapkan, jika memang KPK membutuhkan penambahan personil dari Polri, pihaknya siap untuk melakukannya. "Nanti kalau dibutuhkan
nggak
masalah," katanya.


Sementara itu, saat ditanyakan apakah Ia berniat mendaftar menjadi komisioner KPK paska pensiun, jenderal bintang tiga ini menjawab dengan diplomatis. "Belum tahu. Yang penting pengabdian terhadap bangsa tidak berhenti," katanya.


Sebelumnya Juru Bicara KPK, Johan Budi mengatakan kunjungan Wakapolri ke KPK dalam rangka berpamitan sebelum masa pensiun.


"Pamit saja mau pensiun, dengan pimpinan KPK dan penyidik," ujar Johan saat dikonfirmasi.


Oegroseno diangkat menjadi Wakapolri berdasarkan keputusan Kapolri, Nomer Kep 557 VII 2013, tertanggal 31 Juli 2013 menggantikan Komjen Nanan Sukarna yang pensiun. Oegrosesno sendiri diketahui akan segera masa pensiun pada akhir Februari 2014. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya