Chris John akan Diserang Sepanjang Waktu

VIVAnews - Chris John, satu-satunya juara dunia tinju yang dimiliki Indonesia saat ini, akan mempertahankan gelar WBA kelas bulu-nya di Tokyo, Jepang,  Jumat, 24 Oktober 2008. Melawan jagoan tuan rumah Hiroyuki Enoki, The Dragon Chris harus mampu menjaga stamina.

Hal ini dikatakan oleh pengamat tinju Syamsul Anwar Harahap.  Pria yang akrab disapa dengan “Bung Syamsul” ini menilai kemampuan mengatur tenaga akan menjadi kunci dari sukses Chris dalam mempertahankan gelar.

“Chris John akan menghadapi lawan yang akan menyerbu sepanjang waktu. Enoki punya tipe fighter sejati. Ia (Chris) harus tenang,” kata Syamsul ketika dihubungi VIVAnews.

Rekor KO Enoki terbilang tinggi, 70 persen dari total 27 partai yang mampu dimenangkannya. Sedangkan Chris yang kebetulan lahir pada hari yang sama dengan lawannya itu, 14 September 1979, rekor KO-nya hanya 53 persen dari total 41 partai yang mampu ia menangkan.

Syamsul tidak mau memprediksi bagaimana hasil pertarungan yang dijadwalkan akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 16.30 WIB nanti. “Enoki lebih panas dari Khaosai Galaxy (petinju legendaris Thailand). Kalau Chris kuat meladeninya maka kemungkinan mempertahankan gelar terbuka,” demikian Syamsul.